Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

640px-simulated_smoker27s_lungs_demonstration

Demo visual paru-paru perokok dan bukan perokok. image: commons.wikimedia.org/Alfonso Lucifredi

Peringatan yang semakin keras didengungkan oleh masyarakat. Peraturan yang lebih tegas juga telah dibuat. Hal ini terkait dengan rokok yang semakin dibatasi persebarannya. Ketika Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya menemukan berita berikut: http://www.merdeka.com/sehat/jangan-semobil-dengan-perokok.html, kami sendiri telah berusaha untuk mewujudkan mobil tanpa asap rokok karena hal ini berhubungan dengan kenyamanan tamu di dalam mobil. Bahkan jika tamu yang merokok, jendela pun mesti dibuka agar tamu berikutnya masih merasa nyaman menggunakan mobil tersebut.

Dalam tautan berita tadi kita menemukan bahwa penumpang yang tidak merokok pun menghirup asap dan dalam tes urine (air seni)-nya terpapar senyawa kimia pemicu kanker dan penyakit mematikan lainnya. Asap rokok dan aromanya pun diketahui merupakan sesuatu yang susah diusir meski telah menggunakan pewangi mobil karena sifatnya yang khusus. Konon, dalam sebatang rokok terkandung 3000 jenis racun. Hal inilah yang membuat Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya mewanti-wanti para driver jika mereka merokok hanya pada tempat-tempat khusus atau saat berada di luar mobil. Apa jadinya bila Rental Sewa Mobil Innova di Surabaya menularkan penyakit ke tamunya?

Dari sisi lembaga swadaya masyarakat pun makin gencar berkampanye anti rokok. Mereka menyebarkan pamflet atau apapun yang bisa membebaskan seseorang dari rokok. Di beberapa mall dan banyak tempat pun telah disediakan tempat khusus merokok. Asap rokok tak hanya berbahaya, tapi aromanya yang susah pergi juga membuat pusing dan mual beberapa orang yang sensitif. Karena secara mendasar Sewa Mobil Avanza di Surabaya berniat untuk meraih penumpang dari berbagai lapisan. Semua driver Sewa Mobil Honda Mobilio di Surabaya pun adalah bagian dan karyawan perusahaan sehingga apapun yang terjadi, pengontrolan dan pengawasannya tidak sesulit driver freelance. Jika Anda ingin mengetahui bagaimana orang yang sensitif terhadap asap rokok, mari kita baca tautan berikut ini: http://www.kompasiana.com/disan_toro/aroma-rokok-menang-telak_54f4bd1b7455137f2b6c8e72. Artikel ringan tersebut menandakan bahwa seorang perokok bisa dengan mudah terendus, bahkan tanpa melihat. Bisa dibayangkan bagaimana jika penulis adalah tamu Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya. Bisa ditebak mungkin: pasti akan komplain.

Banyak perokok yang berusaha berhenti dari merokok mereka karena nikotin rokok membuat kecanduan. Beberapa uraian serta tips ini bisa perlu dalam penghentian kebiasaan merokok, tapi semuanya tergantung si perokok sendiri: http://www.alodokter.com/mitos-yang-membuat-Anda-tidak-berhenti-merokok. Di Sewa Rental Mobil Livina di Surabaya, wilayah yang riskan mendapat komplain dari tamu yang anti-asap rokok adalah bagian dalam mobil. Secara SOP, driver pun harus hati-hati terhadap rokok yang diisapnya sendiri. AC pun tak luput menjadi korban asap rokok tersebut: http://www.otosia.com/berita/kenapa-tak-boleh-merokok-saat-ac-nyala.html.

Mulai memakan camilan mungkin lebih positif ketimbang merokok karena aromanya tak melulu akan memusingkan orang lain. Selain itu, kadar gangguan dari makan cemilan ini mungkin hanya bunyi saat mengunyahnya saja. Terutama jika sebangsa emping atau kripik. ^_^
Tapi rasanya hanya sebatas itu saja, tak ada senyawa racun yang merambat di udara. Aroma mobil pun tak jadi mengerikan seperti setelah rokok dibakar dan dihembuskan.

Advertisements