Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Oli dan mesin adalah seperti pasangan yang tidak terpisahkan. Apakah untuk semua mesin? Mungkin hampir semua mesin ^_^; Kebetulan Sewa Rental Mobil Murah di Surabaya adalah bergerak pada bidang jasa penyewaan mobil sehingga topik bahasan kita disini adalah otomotif atau khususnya, mobil. Fungsi dasar oli yaitu sebagai pelumas mesin agar tidak bergesekan satu dengan yang lain . Tetapi, bila kita berhubungan dengan oli ini, ada banyak segi di kendaraan yang butuh guyuran oli selain mesin itu sendiri. Terutama dimana ada kemungkinan putaran atau gesekan. Asal jangan di daerah rem saja karena kendaraan akan bakalan susah diperlambat nantinya :).

640px-sigaus_aceite

penuangan oli pada mesin kendaraan. sumber: commons.wikimedia.org/SIGAUS

Dan yang perlu diwaspadai adalah masalah kebocoran oli. Sebagai pelumas mesin, tentunya masalah kebocoran oli ini adalah krusial. Meski juga tak dapat menafikan kebocoran minyak di sendi-sendi mobil lainnya. Kita tahu pada mobil juga ada cairan “minyak-minyak” yang lain: seperti minyak transmisi dan minyak rem. Karena banyaknya jenis cairan kendaraan inilah yang perlu diwaspadai, dan diklasifikasi: ini cairannya berasal dari mana: dari mesin, dari tangki bahan bakar, dari pendingin, dari rem, dari transmisi atau lainnya. Biasanya cara yang ditempuh adalah mengalasi bagian bawah sumber tetesan dengan kertas berwarna putih, dan dari warna cairan tersebut akan kita ketahui sumber cairannya.

Kekurangan minyak-minyak ini akibat kebocoran tentunya akan mengakibatkan kerusakan serius. Mirip dengan anggota tubuh kita karena kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi. Banyak sumber otomotif menyarankan supaya meneliti dulu cairan apa yang menetes tersebut. Bagaimanapun, jika menetesnya teratur tentunya ada sumber yang tidak beres dan perlu mendapat perbaikan. Usahakan jangan terlalu lama, karena selain menghabiskan cairan itu, juga mengakibatkan kerusakan di komponen penting ini. Malah bisa-bisa mobil kita harus turun mesin yang pastinya akan membuat biaya membengkak.

Syukurlah bahwa hal ini selalu terpantau di garasi Sewa Rental Mobil Pregio di Surabaya. Karena Sewa Mobil Surabaya mempunyai teknisinya sendiri, dan perlengkapannya sendiri. Apa yang menjadi keluhan sopir hampir selalu bisa langsung ditangani. Seperti kita tahu, sopir mempunyai keahlian sendiri untuk membenahi mobil dalam kondisi darurat, tapi selebihnya… kapabilitas seorang sopir tentunya akan berbeda dengan teknisi sungguhan 🙂 Pelayanan yang baik seorang sopir menghantarkan berbagai testimonial positif pada Rental Sewa Mobil Avanza di Surabaya.

Kalau boleh memilih, tentunya akan lebih oke bila teknisi juga mempunyai keahlian mengemudi; tapi bagaimanapun Rental Mobil Innova di Surabaya mengambil sisi lain, karena skill komunikasi teknisi bisa jadi tidak sebaik seorang sopir yang banyak berhubungan dengan pelanggan. Selain itu, seorang teknisi tentunya akan sangat banyak berkecimpung dalam pembenahan di garasi sebelum keberangkatan, dan mobil-mobil lain yang ada di garasi. Sehingga, Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya berpandangan bahwa apa yang menjadi prioritas (sesuai dengan deskripsi kerjanya) seharusnya tetaplah seperti itu… sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Advertisements