Tags

, , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

640px-mercedes_benz_slr_mclaren2

Lampu belakang sebuah mobil. Setiap lampu menunjukkan arti isyaratnya sendiri. sumber: commons.wikimedia.org/Harry Wad

Mobil adalah alat transportasi yang cukup kompleks dan pada awalnya dirancang untuk pergerakan manusia dari satu tempat ke tempat lain. Sesuai perkembangan zaman dan kebutuhan, semakin banyak ditambahkan aksesori pada mobil. Lihatlah pada kesederhanaan mobil-mobil generasi pertama yang hanya mempunyai lampu depan utama yang tentunya untuk penerangan malam hari.

Pada saat ini, mobil-mobil keluaran baru diseluruh dunia dilengkapi dengan kantung udara karena dirasa penting untuk memberi pengaman pengendara maupun penumpang terhadap benturan tubuh (kepala) terhadap material di depannya. Padahal sebelumnya telah ada seatbelt (sabuk pengaman). Tentunya ini dapat mencegah hal-hal buruk yang akan terjadi, semisal mekanisme yang gagal pada sabuk pengaman, untuk keamanan ganda. Karena itu kami di Sewa Rental Mobil Honda Mobilio di Surabaya selalu melengkapi armada mobil kami dengan keluaran baru, agar keselamatan konsumen kami terjamin. Meski begitu, kami tetap berusaha agar membuat harga di Rental Sewa Mobil Pregio di Surabaya terjangkau untuk masyarakat kebanyakan.

Namun, ada hal keamanan sederhana semacam lampu sein (ada orang menyebutnya lampu ‘riting’) yang pastinya ada pada setiap kendaraan bermotor. Fungsinya pasti kita semua telah mengetahuinya, yaitu tanda isyarat ketika akan berbelok. Tapi kita juga perlu mencermati bahwa populasi kendaraan di Indonesia didominasi oleh sepeda motor. Tak seperti di negara Eropa atau Amerika yang mempunyai standar hidup tinggi, tampaknya sepeda motor masih menjadi pilihan utama orang-orang Indonesia karena tingkat ekonominya.

Motor hanya mempunyai lampu dekat dan lampu jauh, dan lampu sein pada bagian depan. Sedangkan pada bagian belakang ada lampu belakang, lampu rem dan lampu sein. Pada mobil lebih kompleks lagi. Ada lampu kabut, lampu hazard  dan lampu mundur yang berwarna putih, yang digunakan untuk isyarat bila kita memundurkan. Seperti kelengkapan pada semua armada mobil Fortune Rent Car – Rental Sewa Mobil Livina di Surabaya.

Untuk kebanyakan orang, isyarat lampu tersebut terlihat jelas. Tetapi untuk beberapa orang, apakah mereka tahu arti dari isyarat tersebut? Karena apa yang sering mereka lihat itulah yang biasanya akan mudah mereka pahami. Mungkin para pengendara yang melintas di jalan saja yang agaknya lebih paham karena disebabkan seringnya bersinggungan dengan mobil. Terutama soal lampu mundur ini. Beberapa kali Fortune Rent Car – Sewa Rental Mobil Innova di Surabaya menjumpai, sebuah mobil yang akan mundur terhalang oleh “perisai manusia” atau kendaraan. Seolah-olah mereka tak paham isyarat lampu mundur. Ini berbahaya karena untuk berlalu lintas, tidak semua hal akan diutarakan secara lisan. Jadi, feeling bisa jadi sangat berguna disini untuk kelancaran lalu lintas. Terutama bila di jalan raya. Hanya saja, tidak diketahui pasti apakah mereka paham atau mereka hanya cuek (meski mereka tahu—atau malah pura-pura tak tahu) seperti mayoritas pengendara.

Kesabaran diperlukan pula agar tidak terjadi perselisihan yang bisa meningkat menjadi baku hantam yang sebenarnya bisa dihindari. Menutup artikel ini, kami Rental Sewa Mobil Murah di Surabaya menghimbau agar semakin hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan di jalan. Selamat berkendara…

Advertisements